Selasa, 11 Agustus 2015

Xherdan Shaqiri Bergabung Dengan Stoke City Memecahkan Rekor Transfer Klub

Gelandang serang timnas Swiss , Xherdan Shaqiri  memutuskan bergabung Stoke City dari Inter Milan dengan pembelian rekor klub £ 12 juta di publikasikan pada hari Selasa.

Pemain 23 tahun, ini sebelumnya bergabung dengan Inter dari Bayern Munich pada bulan Januari, ia telah menandatangani kontrak durasi 5 tahun di Stadion Britannia.

Pembelian Shaqiri ini memecahkan rekor sebelumnya £ 10 juta, saat pembelian Peter Crouch pada tahun 2011 dari Tottenham Hotspur . Dia pemain yang dinamis dan eksplosif yang akan membawa sesuatu perubahan bagus untuk tim dan dia masih 23 tahun ia masih memiliki banyak potensi," manajer Stoke Mark Hughes mengatakan kepada situs klub.

"Dalam chatting aku sudah bersamanya, jelas bahwa dia gembira bermain di Liga Premier dan menunjukkan apa yang dia mampu."

Shaqiri adalah pemain kesembilan untuk bergabung Stoke untuk musim baru dan tiba Tiga hari setelah klub membuka mereka Kampanye Liga Premier dengan kerugian 1-0 di kandang Liverpool, pertandingan yang dia ikuti.

Dia telah dekat dengan bergabung Stoke pada bulan Juli, hanya untuk kesepakatan runtuh, tapi klub kemudian memutuskan untuk menghidupkan kembali bergerak.

Lahir di tempat yang sekarang Kosovo di bekas Yugoslavia untuk orang tua Kosovo Albania, Shaqiri beremigrasi ke Swiss dengan keluarganya saat masih bayi.

Dia datang ke menonjol dengan Swiss FC Basel, memenangkan tiga gelar liga dan dua Piala Swiss dan menembus tim nasional, untuk siapa ia telah membuat 46 penampilan dan mencetak 17 gol.

Dia pindah ke Bayern pada 2012, tetapi meskipun ia memenangkan beberapa piala pada saat waktu di Bavaria, termasuk Liga Champions di musim pertamanya, ia gagal menahan tempat pertama tim.

Sebelumnya dengan Inter ia menandatangani kontrak empat setengah tahun pada bulan Januari dan membuat 20 penampilan di paruh kedua musim lalu, dah hanya mencetak tiga gol.
Baca juga : Everton Bermain Imbang saat Menjamu Watford 2-2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar